News
Loading...

Printer Sebagai Aksesoris Komputer

Pada hakikatnya komputer terdiri atas empat perangkat, yaitu perangkat input, output, proses, dan penyimpanan. Pertama, perangkat input terdiri atas keyboard, mouse, scanner, touchpad, webcam, microphone, dan lain – lain. Kedua, perangkat untuk memproses data seperti CPU, RAM, motherboard, VGA, power supply, dan casing unit. Ketiga, perangkat keluaran seperti monitor, speaker, dan printer. Keempat, perangkat komputer untuk menyimpan data seperti hardisk, floopy disk, CD dan DVD, serta flashdisk.

Melalui berbagai perangkat tersebut penggunaan komputer mampu menunjang berbagai aspek kegiatan manusia. Berfungsinya komputer dengan baik ketika digunakan berbanding lurus dengan keberadaan aksesoris atau perangkatnya. Oleh sebab itu, setiap pengguna komputer hendaknya memiliki komputer yang disertai dengan berbagai perlengkapan serta aksesorisnya.

Banyaknya aktivitas dan kebutuhan manusia menyebabkan peran printer sebagai perangkat output menjadi hal penting. Printer sebagai aksesoris komputer memiliki variasi harga. Harga aksesoris komputer beragam. Begitu pula harga aksesoris komputer pada perangkat output seperti printer. Tentunya memiliki harga yang bervariasi. Hal tersebut didukung oleh banyaknya kelebihan dan kebermanfaatan yang dimiliki oleh berbagai printer yang diproduksi oleh produsen printer. Akan tetapi, harga yang dikeluarkan tentunya akan berbanding lurus dengan berbagai kemudahan aktivitas manusia dari berbagai aspek kehidupan.

Dengan demikian, printer sebagai salah satu aksesoris komputer yang seringkali digunakan manusia sangatlah penting. Berbagai produsen komputer hadir untuk memenuhi berbagai kebutuhan manusia akan perangkat keluaran tersebut. Dalam fungsinya pun, keberadaan berbagai jenis printer mampu memudahkan kegiatan penggunanya.

Banyak kegiatan yang dimudahkan dengan hadirnya printer sebagai aksesoris komputer. Beberapa di antaranya printer dapat dapat membantuk untuk mencetak bolak-balik, men-scan, memfotokopi, serta mengefaks dokumen hingga ukuran A3.

Oleh sebab itu, produsen printer berlomba-lomba memproduksi berbagai printer dengan berbagai kelebihan dan kelemahannya untuk kemudahan konsumennya. Hal tersebut tentunya setara dengan harga aksesoris komputer yang dikenakan pada masing – masing produk tersebut. Akan tetapi, pada hakikatnya harga suatu barang berbanding lurus dengan kualitas dan keunggulan barang tersebut.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment