Posted by : Windi Ariska Senin, 28 November 2016



Kualitas pembentukan manusia yang utuh perlu ditunjang infrastruktur yang jelas dan berkesinambungan seperti layanan kesehatan, gedung pertemuan, sarana dan prasarana olahraga, sarana ibadah, poliklinik, transportasi, akomodasi, teknologi informasi, dan asuransi. Keberadaan sarana penunjang itu diharapkan membuat sivitas akademika Universitas Indonesia bisa mengembangkan segenap potensinya untuk menjadi manusia yang unggul yang bisa menarik perhatian dunia untuk study in Indonesia.

Pihak universitas selalu berusaha optimal untuk memberikan layanan yang terbaik untuk para mahasiswanya, baik itu dari segi pendidikan ataupun pelayanan-pelayanan yang diberikan oleh pihak universitas sehingga tidak ada keraguan dalam memilih study in Indonesia. Karena memang hal semacam itu yang terkadang sepele tetapi berakibat sangat besar. Untuk mendukung kegiatan para mahasiswanya, Universitas Indonesia menyediakan berbagai fasilitas. Satu di antaranya adalah unit Badan Konseling Mahasiswa (BKM). Dari survey badan konseling ada beberapa hal yang biasa terjadi bahwa saat berada di lingkungan baru. Para mahasiswa baru dihadapkan pada beberapa masalah diantaranya :

- Adaptasi
- Interaksi
- pertemanan
- gaya hidup,
- sistem belajar perkuliahan yang lebih mandiri, jika tidak terbiasa maka dapat menjadi salah satu pemicu stress.

Namun semua itu perlu dijalani sebagai proses untuk mengelola diri menjadi lebih matang. Untuk menghadapi seperti yang disebutkan di atas, dapat dibantu dengan mengikuti berbagai kegiatan di luar kegiatan akademis sebagai sesuatu yang menantang dan untuk memeperdalam hobi yang diminati. Dengan cara tersebut, para mahasiswa dapat dengan mudah beradaptasi, berinteraksi, dan mempunyai teman banyak dari berbagai jurusan dan fakultas. Keikutsertakan seorang mahasiswa baru di sebuah kegiatan ekstra kurikuler kampus juga dapat mempengaruhi gaya hidup mahasiswa tersebut selanjutnya. Misalnya saja, mahasiswa yang aktif di bidang keagamaan akan memiliki gaya hidup yang agamis. Karena hal itu dipengaruhi oleh pertemanan, lingkungan, juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan di sebuah kegiatan ekstra kurikuler yang mereka pilih. Kegiatan mahasiswa di Universitas Indonesia ini, terbukti dapat menghasilkan para mahasiswa yang berkualitas sehingga menjadi para elit di Indonesia. Oleh karena itu, lets study in indonesia.


Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Lintas Dunia Informasi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -