News
Loading...

Perbedaan Dokter Kulit Dan Dokter Kecantikan


Seringkali setiap orang mengalami berbagai masalah pada kesehatan kulit, baik itu kulit wajah maupun pada anggota tubuhnya. Masalah yang timbul pada sekitar wajah biasanya berupa jerawat, flek hitam, komedo, kulit kusam, penuaan dini, dan sebagainya. Sedangkan masalah yang terjadi pada kulit anggota tubuh lainnya seperti adanya bekas luka bakar, alergi, dan sebagainya.

Yang sering menjadi pertanyaan adalah apakah dokter kecantikan atau dokter kulit yang seharusnya anda kunjungi untuk mengatasi masalah pada kulit anda? kedua profesi tersebut memang memiliki fungsi dan peran yang sama yaitu menangani berbagai masalah kulit yang dialami oleh seseorang, baik perempuan maupun laki-laki. Namun, diantara keduanya juga memiliki perbedaan yang bisa anda jadikan petunjuk yang tepat dari permasalahan yang tengah anda alami. Beberapa perbedaan itu adalah sebagai berikut :

  • Dokter kulit adalah seseorang yang menempuh pendidikan kedokteran dengan memakan waktu sekitar 4 tahun dan menambah jenjang pendidikannya dalam beberapa tahun lagi untuk mengambil bidang spesialis yang khusus dalam penanganan berbagai macam penyakit kulit termasuk penyebabnya, gejalanya, struktur kulit, fungsi lapisan kulit hingga cara penanganan masalahnya. Seorang dokter kulit tentu saja mempunyai pengetahuan yang luas tentang berbagai penyakit kulit dan bagaimana cara penanganannya termasuk diberinya wewenang untuk melakukan tindakan medis pada kulit. Area kulit yang ditangani oleh dokter kulit ini tidak hanya mencakup pada kulit wajah saja, tetapi anda juga bisa berkonsultasi masalah pada kulit dibagian tangan, kaki, kepala, perut, dan sebagainya.

  • Sedangkan dokter kecantikan pada umumnya menjalani masa pendidikan dibidang kesehatan dan kecantikan kulit dalam waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan dengan dokter kulit. Dokter yang ahli dalam kecantikan ini biasanya mampu mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat, flek hitam, luka bakar akibat paparan sinar matahari, penuanaan dini, dan sebagainya. Bukan hanya di area wajah saja, perawatan rambut, kuku, dan sebagainya juga bisa anda temukan di dokter ahli kecantikan. Seperti di klinik Ultimo yang merupakan klinik kecantikan dengan berbagai fasilitas pelayanan perawatan untuk kecantikan seluruh anggota tubuh anda, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Dengan mengetahui perbedaan dari kedua profesi tersebut, maka akan mempermudah anda untuk menemukan solusi terbaik dalam mengatasi masalah kulit yang anda alami saat ini.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment