News
Loading...

Resep Masakan Nusantara Sate Bebek Kecap Manis


Sate merupakan salah satu ikon makanan terenal di Indonesia, orang terkemuka di dunia sekelas Obama menyukai makanan berbahan dasar daging ini. Kita paling sering menemukan sate berbahan dasar daging ayam, daging sapi atau daging kambing, namun tidak disangka sate berbahan dasar daging bebek pun laku dipasaran, tetapi sayang penjual sate bebek masih cukup sulit ditemukan. Oleh karena itu, lebih baik Anda mencoba sendiri salah satu aneka resep masakan nusantara ini. Bahan yang diperlukan untuk membuat sate bebek adalah 15 siung bawang merah, 2 kg daging bebek, 15 siung bawang putih, asam jawa secukupnya, minyak goreng secukupnya, gula merah secukupnya, dan merica secukupnya.

Memasak sate bebek diawali dengan memisahkan daging bebek dari tulangnya, kemudian potong dadu daging bebek sesuai ukuran sate pada umumnya. Goreng semua bumbu kecuali merica, gula merah, garam dan asam jawa, goreng hingga setengah matang. Kemudian bumbu yang telah digoreng tersebut harus dialuskan dengan sedikit menambahkan minyak goreng matang. Setelah itu masukan daging bebek yang telah dipotong dadu kecil ke dalam bumbu halus, aduk hingga rata. Biarkan daging dan bumbu menyatu hingga empat jam, hal ini bertujuan supaya bumbu meresap ke dalam daging bebek. Setelah menunggu empat jam akhirnya proses yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu menjajarkan daging bebek pada tusukan yang terbuat dari bambu, tusukan satu per satu hingga beres. Kemudian langkah terakhir bakar sate dalam bara api pada arang sampai matang.

Untuk menikmati sensasi sate yang lebih nikmat lumuri sate bebek panas dengan kecap Indofood, pasti ketagihan. Atau jika tidak suka kecap kenapa tidak mencoba dilumuri saus. Anda bisa mencobanya dengan Indofood Sambal Pedas, Indofood Sambal Ekstra Pedas, Indofood Sambal Pedas Manis, Indofood Sambal Bangkok, Indofood Sambal Seafood, Indofood Sambal Lampung, atau Indofood Saus Tomat. Menarik bukan mencoba sesuatu yang anti maenstrim. Demikian penjelasan salah satu aneka resep masakan nusantara, sebaiknya Anda segera mencobanya, selain itu Nestle Indofood Citarasa Indonesia dapat memberikan aneka resep yang lebih beragam melalui situs yang tersedia dan mudah diakses.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment