News
Loading...

Masakan Enak Puding Roti


Puding saat ini menjadi masakan yang enak untuk di santap kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kondisi apapun. puding ini dibuat dengan sangat mudah dan bahkan sekarang sudah banyak variasi – variasi dalam memasak puding ini. apalagi jika mencari resep – resep puding di dalam internet yang bakal memberikan inspirasi yang banyak sehingga membuat ingin mencoba berbagai masakan puding ini. salah satu resep masakan yang bisa dibuat yaitu resep puding roti. Kalau dari segi nama memang sederhana namun ketika puding ini dicampur dengan yang lain bisa membuat masakan puding menjadi lebih variatif.
Dalam artikel kali ini akan diberikan resep untuk membuat puding roti berlapis. Sebelum memulai membuat masakan ini maka anda harus mempersiapkan bahan – bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Adapaun bahan – bahan yang diperlukan itu diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  1. 10 lembar roti tawar
  2. 200 gram gula pasir (sesuai selera dan lihat kondisi pisangnya)
  3. 500 ml santan sedang (tidak kental dan tidak encer)/susu
  4. 3 btr telur antero
  5. 1/2 sdt garam halus
  6. 1/2 sdt vanili bubuk
  7. 5 buah pisang raja/kepok
Kalau persiapan sudah siap maka tinggal melakukan langkah – langkah pembuatan sesuai dengan resep tersebut yaitu :
  1. Siapkan bahan sesuai resep.
  2. Tata roti dalam pinggan tahan panas. Lapisan paling bawah irisan roti, tumpuk dengan irisan pisang, tutup lagi dengan roti. Sisihkan.
  3. Dalam wadah lain, kocok lepas telur dan gula (asal gula larut). Masukkan santan, garam dan vanili. Kocok hingga rata.
  4. uang pelan-pelan bahan telur keatas roti dengan rata sampai habis.
  5. Kukus dengan api sedang selama 30 menit hingga kue matang.
  6. Sajikan bersama keluarga

Bahkan sekarang ini ada resep instan untuk membuat masakan tersebut tinggal hanya menyiapkan air dan bahan pelengkap lainnya. nestle menjadi perusahaan yang membuat puding instan tanpa harus menyiapkan bahan – bahan lainnya. dan ini bisa di kolaborasikan dengan resep di atas.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment